5 Ide Kreatif dari Kardus

Tidak jarang tumpukan kardus bekas menyebabkan ruangan menjadi penuh dan terlihat kotor. Kamu bisa membawa dan menjualnya ke tukang kardus bekas. Namun sebelum melakukannya, dapat mengambil beberapa untuk menjadikannya barang yang menarik.

Kardus bekas bisa diubah jadi barang bermanfaat dan mempunyai nilai estetik tinggi. Cara membuatnya pun cukup mudah. Begitu juga bahannya, ada di sekitar dan murah. Selain mengurangi sampah, rumah pun terlihat semakin rapi dan indah.

 

5 Ide Kreatif Berbahan Kardus Bekas

Di tangan tukang kardus bekas, barang rongsokan ini bisa menjadi sangat berharga. Pengepul akan menjualnya ke agen atau pabrik yang kemudian mendaur ulangnya. Kamu juga bisa memanfaatkan dengan kreativitas untuk menghasilkan sesuatu yang lebih berguna. Berikut antara lain:

1. Tempat kosmetik

Melihat kosmetik di atas meja berantakan bisa menghilangkan mood lho. Belum lagi kalau mau mencari pasti susah. Dengan menatanya bisa terlihat lebih rapi dan mudah ditemukan. Kamu bisa memanfaatkan kardus bekas.

Jika ukuran kardus terlalu tinggi, potong sampai ketinggian sesuai keinginan. Selanjutnya lapisi dengan kertas kado warna kesukaan. Agar terlihat rapi dan menonjolkan isi atau kosmetik yang ditata, bisa memilih yang tanpa motif. Setelah selesai, tata semua kosmetik dengan rapi.

2. Pelindung lampu

Lampu bohlam akan terlihat semakin menarik dengan menambahkan pelindung dari bahan kertas kardus. Caranya cukup dengan memotongnya, kemudian menyusun melingkar dan zig zag kemudian memasangnya pada lampu tersebut.

Dengan menggunakan kardus bekas ini, selain lampu terlihat lebih menarik juga terjaga dari benda yang mungkin mengenainya. Ruangan pun akan terlihat menjadi lebih cantik. Jika ingin memberi kesan natural, tidak perlu membungkus kardus dengan kertas apapun. Justru hal ini akan memberi kesan eksentrik.

3. Rak buku susun

Banyak buku berantakan dan kurang tempat untuk menyimpannya? Kamu bisa memanfaatkan kardus bekas. Caranya potong menyerong kemudian pasang sekat di tengahnya. Selanjutnya beri lapisan kertas kado. Pilih jenis yang cukup tebal. Susun buku yang lebih tinggi di bagian belakang dan pendek di depan. Kini buku menjadi lebih rapi dan mudah untuk mencarinya.

4. Rak pakaian

Pakaian menumpuk dan sudah tidak ada tempat lagi? Gampang. Kamu bisa mengubah kardus bekas mie instan untuk menjadi rak lemari susun yang cantik caranya juga mudah. Cukup siapkan 3 buah kardus dengan ukuran sama. Siapkan juga double tip dan kertas kado.

Lapisi semua kardus dengan kertas kado selanjutnya gabungkan satu dengan lainnya menggunakan double tip. Susun dengan posisi atas kardus atau bagian untuk membuka di depan.

Setelah itu. Penutup bagian atas dan bawah bisa direkatkan agar tidak dapat dibuka. Sedangkan penutup kardus bagian kanan dan kiri difungsikan sebagai tutup rak. Susun pakaian di dalamnya. Kini, baju dan perlengkapan lain tidak lagi berantakan.

5. Hiasan dinding

Mempunyai kamar tidur dengan hiasan cantik bisa menjadikan kamu semakin betah di dalamnya. Kamu bisa memanfaatkan kardus bekas sebagai hiasan. Ambil kardus yang masih bagus, potong hingga tersisa sekitar 5 cm saja. lapisi dengan kertas kado pada semua bagian.

Sekarang tempelkan pita atau ornamen lain di bagian tengahnya. Pasang tali dari bahan pita. Kamu bisa menggantungnya di atas tempat tidur atau bagian kamar lainnya. Dengan memanfaatkan barang bekas, kamar pun terlihat semakin nyaman dan cantik.

Sebelum membawa ke tukang kardus bekas, kamu bisa mengambil beberapa untuk mempercantik dan membuat kamar semakin rapi. Meski dari kardus bekas, di tangan orang yang terampil dapat menjadi barang berguna dan membuat hunian semakin nyaman.

Sumber:

http://www.tukangkardus.com/

https://www.brilio.net/creator/5-ide-kreatif-memanfaatkan-kardus-bekas-bisa-dicoba-nih-12cab8.html

https://www.brilio.net/rumah/jangan-buang-kardus-bekas-bisa-jadi-perabotan-lucu-kayak-20-foto-ini-160224g.html

Tinggalkan komentar