bisnis rumahan

 

Apakah Anda termasuk ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan? Bisa banget nih menjalankan bisnis rumahan berupa usaha kecil-kecilan yang bisa jadi salah satu solusi tepat. Usaha seperti ini tidak mewajibkan Anda untuk keluar rumah, bisnis berjalan, penghasilan akan bertambah, dan kalau bisa sekalian melunasi utang ya alhamdulillah.

Bagi seorang ibu rumah tangga, hal semacam ini tentu menguntungkan karena pekerjaan rumah dapat diselesaikan dengan baik tanpa harus mengabaikan bisnis. Nah, Anda yang masih bingung ingin memulai usaha seperti apa, berikut referensi aneka bisnis yang mungkin dapat memberikan inspirasi.

Contents

Bisnis Rumahan Minim Modal

bisnis rumahan

Jualan Baju Online

Apabila Anda memiliki keahlian marketing secara online, bergabunglah dengan grup reseller jualan baju, hal ini bisa jadi peluang yang bagus untuk membuka bisnis fashion secara online. Terutama jika di lingkungan sekitar Anda tinggal sudah banyak toko baju offline.

Umumnya penjualan baju akan meningkat saat mendekati hari raya dan tahun ajaran baru. Anda bisa terus mengunggah barang dagangan secara online melalui katalog yang biasanya dibagikan melalui grup reseller.

Jualan Pulsa

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga lainnya yang dapat Anda coba adalah jualan pulsa. Usaha semacam ini juga termasuk menjanjikan karena kini banyak orang yang membutuhkan pulsa dan paket internet. Alhasil, usaha jualan pulsa akan selalu dibutuhkan setiap saat.

Usaha pulsa ini juga cocok dilakukan dimanapun, baik di kota besar maupun pedesaan. Anda tidak perlu keluar banyak modal karena hanya sedia handphone sebagai alatnya. Jika ingin jualan pulsa tanpa modal Anda bisa mencari distributor yang memberikan kelonggaran pembayaran seminggu sekali.

Tips sukses menjalankan usaha ini adalah promosi di akun media sosial dan mencari distributor dengan harga paling miring.

Produksi Snack

Peluang bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah produksi makanan ringan. Usaha ini erat kaitannya dengan ibu-ibu yang lebih kreatif. Usaha ini pun ramai sekali peminatnya karena makanan kecil adalah jajanan favorit yang dapat menemani berbagai aktivitas.

Bisnis snack atau makanan ringan memiliki jangkauan pasar yang sangat luas. Agar mudah diterima oleh masyarakat, Anda bisa membuat aneka snack yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Pemasaran selain membuka toko di rumah, bisa pula dipasarkan secara online.

Jika ingin lebih meminimkan modal Anda bisa membeli snack dan mengemas ulang dalam ukuran kecil, meski untuk tidak banyak jika bisa menjual dengan kuantitas yang banyak, lumayan juga loh.

Nah, cukup sederhana bukan bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga, karena pada dasarnya apa pun yang dibutuhkan di sekitar Anda dapat dijadikan peluang bisnis menjanjikan. Anda harus peka, kreatif dan tidak mudah putus asa dalam memulai bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *