traveloka paylater

Zaman semakin canggih. Jika dulu kita hanya mengenal cara pembayaran itu dengan cara tunai dan kredit langsung, kini wawasan kita ditambah dengan cara pembayaran sistem PayLater, Mirip dengan cara pembayaran kredit, namun dilakukan secara online. Sebagai contohnya adalah Traveloka PayLater yang dikeluarkan PT Caturnusa Sejahtera Finance atau PT CSF. Kita bisa menggunakannya untuk belanja aneka produk di Traveloka, tetapi bisa membayarnya nanti, atau juga dengan dicicil selama kurun waktu tertentu.

Apa Itu Traveloka PayLater dan Cara Daftarnya

Anda ingin memiliki PayLater Traveloka? Tentu saja bisa, asalkan Anda berusia antara 21 – 70 tahun dan sudah memiliki KTP Indonesia, Anda bisa mengajukannya sekarang juga. Anda hanya perlu membuka aplikasi Traveloka, menyiapkan data diri dan keluarga, serta KTP.

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Traveloka. Lalu Anda klik menu travelokaPay serta klik menu PayLater Traveloka. Selanjutnya, masukan semua data Anda secara benar. Dari mulai data pribadi, data kontak keluarga Anda, hingga  ke data pekerjaan Anda. Tahap terakhir, foto KTP Anda dengan jelas, dan lalu foto selfie guna verifikasi oleh tim terkait.

Tak lama berselang,, jika data yang Anda isikan benar, dan keluarga kita bisa dikontak, maka pengajuan Traveloka PayLater akan bisa disetujui. Tetapi jika sebaliknya, misalnya ada data yang keliru, entah itu data Anda atau data kontak keluarga Anda, pengajuan Traveloka PayLater ditolak, dalam arti, Traveloka PayLater tidak bisa digunakan. So, jika ingin disetujui, pastikan semua isian datanya benar. Dan jika sudah benar, Anda pun bisa membelanjakan limit Traveloka PayLater Anda dengan segera di Traveloka.

Keunikan dan Manfaat Traveloka PayLater 

traveloka

Penggunaan limit yang baik untuk dibelanjakan produk yang tepat, tentu akan membawa banyak manfaat. Termasuk dari penggunaan Traveloka PayLater ini. Hal ini jelas, tidak bisa diabaikan dari mudahnya Anda mendaftar serta cepatnya proses verifikasi di fitur Traveloka PayLater ini. 

Pun demikian juga dengan limitnya yang besar. Yang mungkin awalnya hanya 10 juta rupiah, namun akan meningkat seiring dengan seringnya transaksi, dan pembayaran yang lancar. Anda bahkan bisa sampai mendapat limit 50 juta. 

Cara bayarnya juga aman dan nyaman. Anda bisa membayar nanti atau dicicil 1 – 12 bulan, dengan bunga rendah. Baik itu secara transfer bank atau juga menggunakan BCA Virtual Account.

Ingin belanja produk lain di luar aplikasi Traveloka? Bisa, limit Traveloka PayLater Anda bisa membayarnya. Anda hanya perlu mengaktifkan lebih dulu Virtual Number yang ditawarkan kepada Anda. Virtual Number ini sistemnya mirip kartu kredit. Namun pun begitu, pengaturannya oleh Traveloka PayLater bisa membuat Anda aman, nyaman, dan tetap hemat. Sebab limit PayLater yang akan bisa digunakannya hanya sekitar 10 – 50% saja. 

Cara Mendapat Virtual Number Juga Gampang

Ya benar, cara mendapatkan virtual number sangatlah gampang. Tapi, hanya pengguna Traveloka PayLater yang sudah di level yang lebih tinggi saja yang bisa mengaktifkannya. Anda harus mendapatkan tawaran lebih dulu supaya bisa mengaktifkannya. 

Sangat ingin ditawari untuk mengaktifkan virtual number? Belanja saja dengan sering di Traveloka. Dan pastikan pembayarannya lancar tanpa menunggak. Suatu hari Anda pasti ditawari untuk mengaktifkan Virtual Number. 

Cara mengaktifkannya sangat mudah. Anda hanya tinggal klik tombol Ajukan, baca-baca deskripsi yang dicantumkan, kemudian memasukkan kode OTP. Lalu, klik tombol terakhirnya. 

PT CSF dari Traveloka nantinya akan meninjau pengajuan Anda. Jika disetujui, Virtual Number Anda pun akan aktif. Anda bisa langsung belanja bahkan melakukan transaksi Gestun. Terutama jika sudah punya kartu Traveloka PayLater.

Cara Menggunakan Virtual Number 

Berbelanja menggunakan Virtual Number Traveloka PayLater cukup mudah. Apalagi jika Anda sudah terbiasa atau pernah belanja dengan kartu kredit. Kita masuk tokonya, beli barang yang kita inginkan. Misalnya Laptop, dan lalu dimasukkan ke keranjang belanjaan. 

Nah saat membayar, pilih pembayaran dengan cara menggunakan Kartu Kredit. Tetapi terlebih dahulu, aktifkan Virtual Number di aplikasi Traveloka. Masa berlaku virtual number ini hanya 15 menit saja. Kembali ke menu pembayaran menggunakan kartu kredit, Anda bisa copas semua detail Virtual Number. Anda tinggal Klik selesai, maka transaksi pun akan dikonfirmasi. 

Jangan takut akan Virtual Number yang membuat kita harus membayar dalam sekali bayar ketika gajian. Anda bisa mengubah sistem pembayarannya kok di aplikasi Traveloka, sebelum 12 jam dari saat Anda belanja. Ubah saja dari yang mungkin awalnya harus dibayar nanti menjadi cicilan yang bisa dipilih dari 1 – 12 bulan.

Hati-hati Transaksi Gestun?

Gestun adalah gesek tunai. Sebuah mekanisme yang membuat Anda bisa menarik tunai limit PayLater Traveloka  yang dimiliki. Untuk Anda yang sudah punya Traveloka PayLater dan juga fitur Virtual Number yang aktif, apalagi kalau Anda sudah memiliki Traveloka PayLater Card, akan sangat memungkinkan Anda melakukan gestun PayLater Traveloka ini. 

Namun perlu diingat, gestun melibatkan pihak ke-3. Meski banyak yang menyebut gestun aman, Anda patut mewaspadai. Sebab hal tersebut berisiko mencuri data diri Anda. Dan tak hanya itu, gestun juga bisa membuat Anda lupa sehingga terus menerus menarik uang tunai. Jika sudah begitu, bisa dipastikan Anda akan merasa berat membayar tagihan Traveloka PayLater-nya.

Baiklah!

Traveloka PayLater jelas banyak manfaatnya. Anda menjadi bisa memenuhi segala kebutuhan hidup, bahkan saat tak punya uang. Tapi, agar hidup Anda selalu tenang dan nyaman, Anda harus bisa bijak menggunakannya. Belum punya Traveloka PayLater? Ayo daftar sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *